Manfaat Dari Melamun

Melamun mungkin kita semua pasti pernah melakukan ini bukan? Yaps bengong, mikirin hal-hal yang ada dipikiran kita, berimajinasi, mikirin mimpi yang belom kesampean, dll.

My Sponsored Link

Manfaat Dari Melamun

Lhoooo si agan lagi, selamat sore nih gimana kabarnye? Ane baik-baik aja seperti biasanya. Dan selamat sore juga bagi agan-agan dan selamat beristirahat pastinya. Melamun mungkin kita semua pasti pernah melakukan ini bukan? Yaps bengong, mikirin hal-hal yang ada dipikiran kita, berimajinasi, mikirin mimpi yang belom kesampean, dll.
  • [message]
    • Melamun
      • Kondisi sesaat terputusnya pikiran seseorang dengan lingkungan sekitarnya, di mana kontak seseorang menjadi kabur dan sebagian digantikan oleh kayalan visual, khususnya tentang hal-hal yang menyenangkan, harapan atau ambisi, dan dialami dalam kondisi terjaga. (wikipedia)
Nah tapi taukah agan kalau ternyata Melamun ini ada manfaatnya loh. Apa saja manfaatnya nyok kita bahas.

1. Bisa Menjadi Lebih Kreatif

Menjadi Kreatif

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Levinson Daniel seorang peneliti yang bergerak dibidang investigasi kesehatan otak, melamun ini bisa menjadikan kita menjadi lebih kreatif. Mengapa? karena  disaat kita sedang Melamun atau yang biasa disebut Working Memory banyak bermunculan ide-ide kreatif yang sebelumnya belum kita pikirkan.

2.  Menyehatkan Tubuh

Menyehatkan Tubuh

Lhooo apa ya ada pengaruhnya? Yaps tentu aja ada gan. Ternyata melamun ini bisa bermanfaat kok bagi tubuh kita. Melamun ini setara dengan hipnotis gan. Kurang lebih otak kita akan dibawa ke tingkat nyaman dengan memerintahkan otak kita menurunkan tingkat stress. Nah dengan menurunnya tingkat stress pada otak secara otomatis akan berdampak pada kondisi fisiologis pada tubuh kita.

3. Membuat Daya Ingat Menjadi Tajam

Daya Ingat Menjadi Tajam

Pada saat kita melamun otak kita secara tidak sengaja akan mengingat hal-hal yang udah terjadi gan. Jujur aja pada saat agan kehilangan sesuatu ataupun lupa menaruh barang. Yang agan lakuin pasti akan diem, dan melamun. Nah disaat itulah manfaat dari melamun bekerja, yaitu akan mencoba kalau di game namanya meng-load memory yang udah kejadian. Dan yang ada didalam otak kita adalah rekaman dari kegiatan lampau yang kita jalanin sebelumnya. *Agak mbulet yak bahasanya heheh, maap ye xP

4. Melatih Otak Kita

Melatih Otak

Menurut Dr. Muireann Irish yang merupakan ahli Neuroscience, dia berkata bahwa melamun merupakan hasil dari proses pemikiran kompleks yang melibatkan beberapa bagian otak sekaligus. Dan bisa disimpulin aja melamun dapat menjadi cara untuk menajamkan otak kita.

Nah sekian dulu pembahasan mengenai Melamun dari ane gan. Melamun sih boleh aja ya gan, tapi yang pasti jangan sering-sering dan jangan sampe keterusan. Karena sesuatu yang berlebihan itu pasti gak baik. Seperti kata pepatah "Melamun boleh saja, asal ada perlunya". Yaps sekian dulu dari saya. Dan seperti biasanya Stay Humble, Be Nice To Everyone. See you in the next post.

My Sponsored Link

COMMENTS

BLOGGER: 12
Loading...

Contact Form

Name

Email *

Message *

Name

Berita,9,Game,10,Hiburan,17,Pengetahuan,5,Sejarah,3,Tips,12,
false
ltr
item
Coin Notes: Manfaat Dari Melamun
Manfaat Dari Melamun
Melamun mungkin kita semua pasti pernah melakukan ini bukan? Yaps bengong, mikirin hal-hal yang ada dipikiran kita, berimajinasi, mikirin mimpi yang belom kesampean, dll.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzlGg8M-OyfV3jcNnSUxROd2f6dzgbpmfhMInJLPoZ60Aqz-FNk0lYg0dAkq6eaUQR8cSNSntbUvCYAkyCAV36Ob4PD5nv62G6KUxdnT1FW2bcUX4pxc2xjfZsMXo60Bs6-N0-MTuFokpx/s640/melamun.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzlGg8M-OyfV3jcNnSUxROd2f6dzgbpmfhMInJLPoZ60Aqz-FNk0lYg0dAkq6eaUQR8cSNSntbUvCYAkyCAV36Ob4PD5nv62G6KUxdnT1FW2bcUX4pxc2xjfZsMXo60Bs6-N0-MTuFokpx/s72-c/melamun.jpg
Coin Notes
http://coin28.blogspot.com/2016/08/manfaat-dari-melamun.html
http://coin28.blogspot.com/
http://coin28.blogspot.com/
http://coin28.blogspot.com/2016/08/manfaat-dari-melamun.html
true
442561302788116325
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy