Kampung Biru Arema, Tempat Wisata Di Malang Yang Unik dan Instagramable

Jika sedang berkesempatan berkunjung ke Malang, maka salah satu tempat wisata di Malang yang wajib di kunjungi adalah Kampung Biru Arema

My Sponsored Link

Jika sedang berkesempatan berkunjung ke Malang, maka salah satu tempat wisata di Malang yang wajib di kunjungi adalah Kampung Biru Arema

Sesuai dengan namanya, setiap sudut jalan dan rumah yang ada di lokasi wisata Kampung Biru Arema ini sebagian besar didominasi oleh warna biru yang identik dengan tim sepak bola kebanggan warga Malang, Arema.

Kampung Biru Arema, Tempat Wisata Di Malang Yang Unik dan Instagramable


Diresmikan pada pada 6 Februari 2018 lalu oleh WaliKota Malang Mochammad Anton, Kampung Biru Arema ini terletak berlokasi di Embong Brantas, Malang.

Letaknya, berdekatan dengan lokasi kampung wisata di malang lainnya yang juga cukup populer, Tridi dan Warna-Warni, sehingga apabila berkunjung ke daerah ini anda akan memiliki banyak pilihan spot untuk berfoto dan selfie.

Kampung Biru Malang, Spot Foto Yang Instagramable

Sebelum diubah menjadi lokasi wisata yang kini cukup populer di Malanh, Kampung Biru Arema ini dulunya kampung ini merupakan sebuah kawasan perkampungan yang kumuh dan tidak tertata rapi. 

Namun, ketika melihat kesuksesan dua kampung wisata lainnya di Malang lainnya, yakni Kampung Tridi dan Kampung Warna, maka kampung yang dulunya bernama Embong Brantas ini pun di sulap menjadi salah satu icon wisata populer di Malang.

Pemerintah Kota Malang bekerjasama dengan salah satu perusahaan cat akhirnya mengubah kampung Embong Brantas tersebut menjadi menarik, hingga menjadi seperti sekarang ini.

Kampung Biru Arema ini, menjadi salah satu spot berfoto yang cukup menarik. Apalagi di sekitar kampung wisata ini, terdapat banyak mural-mural dengan gambar yang cukup menarik perhatian.

Seperti mural singa yang merupakan simbol tim sepakbola kebanggaan warga Malang, Arema FC, mural persatuan suporter sepakbola Indoensia, dan mural dari tim arema FC itu sendiri.

Berfoto dengan latar belakang mural-mural tersebut, akan menghasilkan gambar yang cukup unik dan juga menarik yang nantinya bisa anda pamerkan di akun Instagram anda.

Rute Menuju Kampung Biru Arema

Untuk menuju salah satu lokasi wisata di Malang ini sangatlah mudah, meskipun anda merupakan orang yang baru pertama kali meginjakan kaki di Kota Malang.

Alamat lengkap kampung Biru Arema berada di Desa Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Lokasi ini cukup populer, jadi ketika anda menanyakan lokasi ini ke warga Malang pasti semua akan tahu.

Rute untuk bisa sampai di Kampung Biru Arema juga cukup mudah dicapai. Dengan asumsi kedatangan dari Terminal Hamid Rusdi, anda tinggal naik angkot AMG atau AJG yang melalui jalur Embong Brantas.

Turun Jembatan Embong Brantas, lalu tinggal melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menuju lokasi Kampung Biru Arema. 

Bahkan, dari atas jembatan pun lokasi ini sudah cukup terlihat karena nuansa warna birunya yang cukup mencolok.

Harga Tiket Masuk Kampung Biru Arema

Untuk bisa memasuki kawasan kampung wisata ini, pengunjung sebanrnya tidak di pungut biaya sepeser pun alias gratis.

Pengujung hanya akan dimintai biaya parkir apabila datang ke sini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, sebagai bentuk apresiasi, tak ada salahnya berdonasi sebagai bentuk dukungan kepada para pengelola Kampung Biru Arema.

Salah satu yang juga menarik dari kaswasan wisata di Malang ini adalah, Kampung Biru Arema selain merupakan tempat yang asyik dan menarik untuk di kunjungi, kampung ini juga merupakan lokasi pengembangan UKM (usaha kecil menengah).

Disini, terdapat kreasi menyulap berbagai sampah kering menjadi bahan-bahan siap pakai, seperti vas bunga, hiasan meja, aksesoris wanita, dan sebagainya. Cukup menarik bukan ?.

Karena itu, jika berkesempatan untuk mengunjungi Malang, maka Kampung Biru Arema dan beberapa lokasi kampung wisata di Malang lainnya menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib untuk di kunjungi.


My Sponsored Link

COMMENTS

BLOGGER

Contact Form

Name

Email *

Message *

Name

Berita,9,Game,10,Hiburan,17,Pengetahuan,5,Sejarah,3,Tips,12,
false
ltr
item
Coin Notes: Kampung Biru Arema, Tempat Wisata Di Malang Yang Unik dan Instagramable
Kampung Biru Arema, Tempat Wisata Di Malang Yang Unik dan Instagramable
Jika sedang berkesempatan berkunjung ke Malang, maka salah satu tempat wisata di Malang yang wajib di kunjungi adalah Kampung Biru Arema
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH0v-8voyIXdA0aCxAFcrnqz6gB66D9Epddmgw1TwVt_wkmeG5FbTpB5gS9XdkSeUW8EljgujPNXkHQw9IdhR2A6b7HoQdj3e_S086pnU8Gb8hj76A4yhyMSQbggDlqsr5an2lWT20rv8/s1600/kampung+biru.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiH0v-8voyIXdA0aCxAFcrnqz6gB66D9Epddmgw1TwVt_wkmeG5FbTpB5gS9XdkSeUW8EljgujPNXkHQw9IdhR2A6b7HoQdj3e_S086pnU8Gb8hj76A4yhyMSQbggDlqsr5an2lWT20rv8/s72-c/kampung+biru.jpg
Coin Notes
http://coin28.blogspot.com/2019/07/Kampung-Biru-Arema-Tempat-Wisata-Di-Malang.html
http://coin28.blogspot.com/
http://coin28.blogspot.com/
http://coin28.blogspot.com/2019/07/Kampung-Biru-Arema-Tempat-Wisata-Di-Malang.html
true
442561302788116325
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy